Diet Cepat secara Islami

1. Niat

Niat yang baik untuk memulai cara diet islami, haruslah di niatkan hanya karena Alloh, bukan yang lainya, sebab selain badan kita sehat juga mendapat nilai plus pahala dalam usaha kita untuk mempunyai badan yang langsing. Kita mempunyai fisik yang ideal tentunya untuk kebaikan kita, apabila seorang istri tentunya mempunyai badan yang langsing hanya untuk suamiya tercinta, jangan perlihatkan kepada semua orang sehingga tidak menimbulkan fitnah.

2. Rajin Berpuasa

Puasa adalah jalan yang terbaik untuk kesehatan kita. Lakukan puasa secara rutin atau istiqomah. Anda bisa melakukan puasa-puasa sunnah sesuai dengan anjuran Nabi Muhammad SAW seperti puasa daud (sehari puasa, sehari berbuka), dan ukhti telah membuktikan puasa daud dan ternyata selain badan langsing badan pun sehat dan tentunya mendapat nilai ibadah, puasa senin – kamis, puasa tengah bulan (3 hari, setiap tanggal 13, 14, 15 pada bulan Hijiriyah).

3. Lakukan Sholat Wajib dan Sholat Sunnah Secara Istiqomah

Di dalam sholat banyak sekali gerakan-gerakan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, oleh sebab itu jangan ragu lakukan sholat dengan sempurna maka kita akan mendapatkan kesehatan yang sempurna termasuk badan yang langsing….Tidak percaya,, ? buktikan…

4. Makan Setelah Lapar dan Berhenti Makan Sebelum Kenyang

Makan setalah lapar adalah jalan yang terbaik, sebab apabila di dalam perut bertumpuk-tumpuk makan tentunya tidak baik untuk kesehatan, dan berhenti sebelum kenyang dalam artian makanlah sesuai dengan kebutuhan kita, dan jangan lupa kita harus mengikuti cara pola makan Rosululloh SAW : “Tidaklah anak cucu Adam mengisi wadah yang lebih buruk dari perutnya. Sebenarnya beberapa suap saja sudah cukup untuk menegakkan tulang rusuknya. Kalau toh dia harus mengisinya, maka sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk minuman, dan sepertiga lagi untuk bernapas.” (H.R. Turmudzi, Ibnu Majah, dan Muslim)

Mau badan kita sehat dan langsing ? Mulai sekarang yu kita mengikuti cara pola makan sehat Rosululloh, sebab beliau adalah suritauladan yang terbaik yang harus kita ikuti… Semoga bermanfaat….

About UKHTI STIS

Salah satu divisi ROHIS, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

Posted on 27 June 2013, in Edisi Juni 2013 and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: