Liputan K-Nisaa’ Istimewa 2013

Assalamu’alaykum ukhty,

Tahu kan tanggal 21 April lalu ada apa? Masih ingat? Yap, Rohis Keputrian divisi Pemberdayaan Akhwat mengadakan annual event yaitu K-Nissa Istimewa yang kali ini bertemakan ‘Jadikan Aku Bidadari Surga-MU’. Kenapa dipilih tema tersebut? Menurut Ukh Hani, Ketua Pelaksana K-Nissa Istimewa, ini tema yang sangat cocok bagi kita untuk meningkatkan diri menuju persiapan hidup di masa depan, juga agar kualitas kita sesuai dengan orang yang kita idamkan. Seru kan, Ukh? Nah, bagi yang tidak berkesempatan ikut, jangan sedih dulu, kali ini MMC ada sedikit liputan mengenai acara tersebut.

K-Nissa Istimewa 2013 kali ini, memiliki rangkaian acara yang sangat bermanfaat bagi ukhty-ukhty semuanya; ada Demo Masak, Hijab Syar’i Fashion Show, Kreasi Jilbab Syar’i, Gaun Muslimah Make Over, dan doorprize tentunya. Ada yang seru juga lho! Ibu Ika Yuni Wulansari, dosen STIS, hadir untuk berbagi pengalaman hidup beliau dan memotivasi ukhty semua menjadi muslimah yang tangguh. Beliau berpesan, jangan pernah menyerah untuk mengejar apa yang ukhty ingin capai. ^o^)9 Hamasah!

Acara inti ada talkshow bersama dua narasumber yang hebat nan cantik, yaitu Ustadzah Erika Suryani Dewi dan aktris terkenal, Bunda Astrie Ivo. Di sesi pertama, Ustadzah Erika mengangkat topik ‘Pantaskan Dirimu Menjadi Jodoh Terbaik’. Beliau mengatakan bahwa wanita itu harus melindungi harga diri dan menjaga keshalehan. Karena sebaik-sebaiknya perhiasan dunia adalah wanita sholehah, dan wanita dunia yang masuk surga itu lebih mulia daripada bidadari surga, seperti yang ada pada hadist. Tak lupa, muslimah itu wajib menuntun ilmu supaya pintar karena kelak wanita akan mencetak generasi hebat sehingga dibutuhkan wanita yang cerdas. Dalam sesinya, Beliau juga membahas tentang hukum menikah, mahar, hak istri terhadap suami, dan lainnya. Intinya nih ukh, sebelum sampai hari H pernikahan nanti, terus tingkatkan kualitas diri untuk menjadi jodoh terbaik. Jangan takut tidak dapat jodoh karena jodoh sudah disiapkan Allah SWT. Setuju? ^^

Di sesi kedua, Bunda Astrie Ivo menyampaikan perihal ‘Cintai Dirimu, Cintai Hidupmu’. Bunda Ivo mengatakan bahwa kita harus mensyukuri semua yang diberikan Allah SWT karena karunia-Nya adalah yang terbaik untuk kita. Bagaimana merawat kecantikan pemberian Allah? Tips dari Bunda Ivo buat ukhty sekalian yaitu perbanyak wudhu, jaga kebersihan kulit, olahraga, perbanyak puasa sunnah, dan tidur yang cukup. Bunda Ivo juga berpesan, jangan takut ketinggalan zaman selama kita mengamalkan apa yang diperintahkan Allah SWT dan Rasul. “Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada rupamu melainkan kepada akhlakmu.” Quote dari Bunda Ivo nih, “Kecantikan fisik akan semakin kuat jika didukung oleh kecantikan hati. (y)

Yang lebih seru nih saat acara Gaun Muslimah Make Over. Dan Ukhty beruntung yang berkesempatan untuk menjajal busana walimahan plus dihijab kreasi oleh Ukh Mimi adalah Ukhty Nia (2I). Ukhty kemarin sempat bertanya nih kepada Ukh Nia, kata Ukh Nia, kemarin itu riasannya nyaman kok, karena make up yang digunakan memang bersertifikat halal. Selain itu hijabnya juga tidak berat karena jilbab hanya dirias dengan kain yang dibentuk-bentuk. Karena Ukh Nia juga suka gaun-gaun seperti yang kemarin digunakan (red. Kebaya), Ukh Nia tidak merasa risih, tetapi yang jelas tidak menyangka akan menjadi obyek make over di K-Nisaa. Kalau kata uhkty sih hasil make over-nya bikin ukh Nia semakin cantik dan modis. Modis dan tetap syar’i. Selamat ya Ukh ^^

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar sampai akhir. Ilmu terupgrade, hati senang, bisa belanja di stand yang tersedia, banyak bertemu saudara, alhamdulillah, cantik deh ^^. Oh iya, ada pesan nih dari Ukh Hani, untuk pengadaan K-Nissa istimewa kedepannya diusahakan tetap diadakan dan lebih bagus dari sebelumnya ya.

Syukran Katsiran Ukhty. Keep hamasah! Allahu Akbar! ^o^)9

About UKHTI STIS

Salah satu divisi ROHIS, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

Posted on 24 May 2013, in Edisi Mei 2013 and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: